percetakan id card dan aksesoris id card

google plus facebook twitter you tube

Kartu Pelajar | Student Card

kartu pelajar

Di lingkungan sekolah-sekolah dari tingkat TK, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah sampai Universitas tentu kartu pelajar atau KTM sudah dimiliki oleh setiap pelajar dan mahasiswa/ mahasiswinya. Student card atau kartu pelajar ini sangatlah penting sebagai tanda kartu identitas untuk menunjukan bahwa yang bersangkutan adalah pelajar atau mahasiswa dari sebuah sekolah maupun perguruan tinggi.

Untuk membuat "kartu pelajar" atau KTM yang perlu dipersiapkan biasanya logo sekolah dan tentunya desain kartu pelajar. Desain dan logo dapat dibuat dengan software corel draw atau photoshop. Ukuran kartu plastik yang umum dipakai adalah 86 mm x 54 mm dengan ketebalan kartu 0,8 mm (ketebalan pvc 0,6 mm dan ketebalan overlay/ plastik laminating 0,2 mm).

Setelah desain kartu selesai perlu dipersiapkan foto dan data. Data yang diinput pada kartu pelajar biasanya adalah: NIM, Nama, Tempat dan tanggal lahir, Kelas/ Jurusan, Agama, Golongan darah dan Alamat. Data kartu pelajar umumnya memang lebih lengkap jika dibandingkan dengan kartu karyawan yang berisi nama dan nomor induk karyawan (NIK/ NIP) atau kartu member yang sebagian hanya mencantumkan nomor anggota atau barcode saja.

Jika berniat membuat kartu pelajar/ KTM dipercetakan ada baiknya sekolah sudah mempersiapkan folder foto dan data para pelajar perkelas. Hal ini untuk mempermudah dan mempercepat proses pembuatan kartu pelajar. Selain itu data dan foto yang akan dibuat kartu pelajar lebih akurat karena pihak sekolah yang telah mendata dan mengkoreksi ulang. Untuk memudahkan input data biasanya percetakan id card akan lebih menyukai data yang dibuat pada format excell sebagai data untuk pencetakan kartu identitas pelajar.

contoh kartu pelajar 


 

id card murah
Gratis Barcode
Gratis Emboss/ Huruf Timbul